Monday, June 6, 2022
HomeDigital Marketing5 Strategi Digital Marketing Paling Jitu, Bikin Bisnis Meroket

5 Strategi Digital Marketing Paling Jitu, Bikin Bisnis Meroket

Sebagai pebisnis di era saat ini, Anda tidak boleh mengabaikan strategi digital marketing begitu saja. Ya, digital marketing atau juga disebut pemasaran digital sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa bisnis di era serba teknologi saat ini.

dan tempelkan kode ini di situs Anda.
dan tempelkan kode ini di situs Anda.

Ketahuilah, bisnis tidak akan berjalan lancar apalagi menghasilkan cuan apabila tidak dibarengi dengan taktik pemasaran yang jitu. Ya, pemasaran atau marketing memang dapat memengaruhi keberhasilan pebisnis dalam meraup keuntungan yang banyak.

Nah, Anda harus mengetahui bahwa di era saat ini digital marketing dapat memberikan dampak yang bagus bagi perkembangan binsis. Penerapan digital marketing pun tidaklah sulit dan ribet sehingga semua pebisnis termasuk Anda seharusnya bisa melakukannya.

Akan tetapi, dalam penerapan digital marketing diperlukan strategi jitu agar efektif dan efisien sehingga menghasilkan omset yang meroket. Di bawah ini, atomicheats.com akan membagikan strategi digital marketing paling jitu yang dapat membikin bisnis kian meroket. Simak dengan saksama ya!

Strategi Digital Marketing Paling Jitu

Sedikitnya ada lima strategi digital marketing paling jitu yang bisa Anda terapkan untuk mendongkrak performa bisnis. Tidak saja pebisnis lama, pebisnis pemula juga harus mengetahui strategi ini.

1. Membuat Website dan Melakukan Optimalisasi

Apakah Anda sudah memiliki website untuk mengenalkan dan mengembangkan bisnis Anda secara luas? Jika sudah, apakah Anda sudah mengoptimalisasi website tersebut?

Ya, memiliki website adalah salah satu hal yang sangat penting dalam melancarkan digital marketing. Bahkan, banyak pebisnis yang mengakui website menjadi fondasi digital marketing untuk menuju kesuksesan.

Jadi, jika Anda saat ini masih belum memiliki website, segeralah untuk membuatnya. Kemudian, lakukan optimalisasi agar website Anda bertengger di halaman pertama.

Untuk diketahui, optimalisasi website merupakan pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu. Dalam hal ini, Anda harus membikin desain website yang menarik dan user-friendly, layout yang bagus dan konten yang SEO-friendly. Perihal pembuatan konten, Anda harus melakukan riset keyword agar konten bikinan Anda teroptimalisasi di mesin pencarian semacam Google.

Dengan begitu, konten website Anda mampu bersaing di halaman pertama mesin pencari Google. Nah, apabila konten website Anda bertengger di halaman pertama, maka secara otomatis akan mendapatkan banyak pengunjung. Sehingga, produk bisnis Anda akan dikenal oleh mereka. Sangat mungkin juga mereka melakukan pembelian.

Sekarang bayangkan website Anda teroptimalisasi di berbagai mesin pencarian Google sehingga berada di daftar halaman pertama! Bukankah hal itu akan menguntungkan karena akan ada banyak pengunjung website yang membeli produk Anda?

2. Menggunakan Google Ads

Ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung organik pada website bisnis Anda. Yakni, menggunakan iklan Google atau juga dikenal sebagai Google Ads.

Strategi digital marketing ini memang mengharuskan Anda mengeluarkan bujet, namun banyak pebisnis yang membuktikan ‘keampuhan’ Google Ads dalam meningkatkan pendapatan dari bisnis yang dijalankannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mengikuti jejak sukses mereka.

Nah, sebelum menggunkana Google Ads, kami menyarankan Anda mempertimbangkan belanja iklan dengan baik. Terlebih, bisnis yang Anda jalankan masih baru atau rintisan. Kemudian, pastikan Anda juga memahami cara kerja Google Ads sebelum menggunakannya ya!

3. Menggunakan Google My Business

Strategi digital marketing paling jitu yang ketiga yakni menggunakan Google My Business. Sudah tahu belum apa itu Google My Business?

Jika Anda sering menggunakan Google untuk mencari tempat restoran atau tempat makan terdekat, distro terdekat dan lainnya, lalu muncul rekomendasi dari Google terkait keyword yang Anda masukkan, itulah yang dinamakan Google My Business. Ya, cara kerja Google My Business adalah ‘memamerkan’ tempat bisnis bagi pengguna yang mencarinya di mesin penelusur.

Ketahuilah, banyak bisnis yang menggunakan Google My Business mengalami peningkatan omset 35 persen lebih banyak daripada tidak menggunakan produk besutan Google itu. Artinya, My Business bisa diandalkan untuk mendongkrak performa bisnis Anda.

Menariknya, di dalam Google My Business terdapat fitur ulasan dan peringkat konsumen. Nah, jika ada banyak konsumen yang memberikan ulasan dan peringkat yang bagus, maka sangat mungkin bisnis Anda akan meroket tinggi dan semakin mudah terhubung dengan konsumen lainnya.

Di bawah ini, atomicheats.com bagikan cara mengoptimalkan Google My Business agar strategi digital marketing yang Anda jalankan betul-betul mencapai target. Simak dengan saksama ya!

  • Silakan isi semua data pada form yang diminta Google My Business. Data yang dimaksud di antaranya jam buka, alamat, nomor telepon dan lainnya.
  • Buat postingan di Google My Business. Postingan ini berfungsi menarik perhatian sekaligus memberikan informasi terkait bisnis Anda kepada konsumen. Nantinya, postingan muncul sebagai iklan kecil yang (salah satunya) berfungsi memberi tahu produk spesial yang Anda tawarkan.
  • Sertakan tombol pemesanan. Ya, Google My Business memang mendukung fitur pemesanan sehingga konsumen dapat dengan mudah memesan sesuatu pada tempat bisnis Anda.
  • Aktifkan pesan teks untuk konsumen. Dengan mengaktifkan pesan teks, konsumen dapat mengirimkan pesan langsung melalui Google My Business. Hal ini dapat Anda jadikan peluang untuk menjalin hubungan baik dengan konsumen,
  • Minta konsumen memberikan ulasan. Seperti yang kami jelaskan di atas, ulasan yang bagus di Google My Business dapat mendongkrak performa bisnis.

4. Memanfaatkan Social Media Marketing

Social media atau dalam bahasa Indonesia disebut media sosial pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, banyak masyarakat Indonesia yang sangat senang berjelajah di berbagai jenis media sosial yang ada, seperti Instagram, Facebook, Twitter dan YouTube.

Ini merupakan peluang yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Ya, memanfaatkan media sosial untuk kegiatan pemasaran bisnis atau yang lebih populer disebut social media marketing adalah ‘aksi’ yang sangat direkomendasikan bagi semua pebisnis. apalagi, media sosial memberikan fasilitas iklan berbayar yang membidik audiens tertarget.

Dengan begitu, bisnis Anda akan dilirik banyak pengguna media sosial secara luas. Sangat mungkin juga mereka melakukan pembelian sehingga dapat meningkatkan omset bisnis Anda.

5. Memanfaatkan Email Marketing

Strategi Digital Marketing Paling Jitu, Bikin Bisnis Meroket

Selain memanfaatkan media sosial, Anda juga dapat menerapkan strategi digital marketing melalui email. Bagaimana caranya?

Anda bisa mengirimkan konten email yang berkaitan dengan produk yang Anda jual (yang) tentunya mengandung ajakan untuk membeli (call to action) kepada konsumen tertarget. Pastikan pengiriman konten email yang Anda lakukan di waktu yang tepat ya, seperti saat sebagian besar orang tengah bersantai di hari weekend.

Lebih lanjut, Anda juga bisa menjaga hubungan baik dengan konsumen melalui email. Dengan begitu, sangat mungkin konsumen Anda akan menjadi konsumen loyal terhadap produk dan brand bisnis Anda.

Itulah ima strategi digital marketing paling jitu yang bisa Anda terapkan untuk membikin bisnis senantiasa meroket. Pada ujungnya, keuntungan bisnis juga akan ikut terdongkrak. Yuk terapkan kelima strategi digital marketing di atas!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments